.:Maaf Iklan Dulu Sebentar "Kalau Menguntungkan, Kenapa Tidak?" [Close][Klik 2x]:.

Tentang Rai Utama | Free Ebooks | Free Ebooks | Bahan Kuliah Lengkap | Bahan Kuliah Manajemen | Jurnal dan Buku Tourism English Version



Free Bahan Kuliah: Bisnis: Kenapa Harus Pre-Launch

Free Bahan Kuliah

Ilmu Kepariwisataan,Bahan Kuliah, Ekonomi Pariwisata, Sistem Informasi Manajemen, Manajemen Strategik, Pengantar Bisnis




HOME | Skripsi Tesis | PULSA GRATISS | Bahan Kuliah Lengkap | Bahan Kuliah Manajemen | Jurnal dan Buku Tourism English Version



Bisnis: Kenapa Harus Pre-Launch

Kenapa Harus Pre-Launch?

By Joko Susilo

 

Lima hari setelah masa Pre-launch saya umumkan, sambutan dari teman-teman luar biasa. Hanya dalam kurun waktu itu, telah mendaftar hampir 5000 member baru dan banyak diantaranya yang telah melakukan booking upgrade untuk menjadi Mr. Action Pro. Ini sangat menggembirakan dan memberi semangat untuk terus berkarya.

Bagi anda yang belum bergabung bersama kami, saya persilakan untuk segera bergabung. Mumpung masih masa Pre-Launch, silakan dimanfaatkan agar anda mendapat manfaat maksimal dengan biaya minimal.

Di sela-sela pemantauan program launching ini, ada rekan saya, Wowo yang bertanya… "Mr. Joko, kenapa sih harus ada pre-launch?". Hal ini juga ditanyakan beberapa member yang lain.

Nah, pertanyaan ini menjadi topik utama posting kali ini. Saya akan beritahukan kepada anda, 5 alasan mengapa kita harus pre-launch. Topik mengenai pre-launch ini juga akan dibahas di materi training Mr. Action Club secara rinci. Nanti diajarkan sesuai dengan jadwalnya. Silakan disimak ringkasannya di sini.

 

Alasan 1: Menciptakan buzz

Jika anda ingin produk anda dikenal orang, bahkan sebelum produk itu dirilis… maka anda harus membuat buzz. Atau dalam kata lain, jalankan strategi viral marketing.

Artinya apa? Buat suatu kondisi dimana produk anda akan diperbincangkan di mana-mana. Buat produk anda populer terlebih dahulu bahkan sebelum produk benar-benar diluncurkan. Strategi buzz bisa bermacam-macam. Misal dengan menciptakan sensasi, menciptakan kontroversi, membuat orang menunggu, mengadakan kontes dan sebagainya.

 

Alasan 2: Melakukan tes pasar

Anda tidak akan benar-benar tahu bagaimana respon pasar terhadap produk ciptaan anda sebelum anda melemparkannya ke pasar. Walaupun produk belum sempurna sepenuhnya, segera lempar ke pasar dan pantau respon pasar.

Ini akan membuat anda segera tahu bagaimana pendapat orang tentang produk baru anda. Jika respon orang bagus, anda akan lebih antusias untuk melanjutkan program ini. Jika kurang mendapat respon, maka anda perlu cari tahu konsep seperti apa yang benar-benar disukai pasar sebelum anda mengalami kerugian yang lebih besar.

 

Alasan 3: Mengumpulkan masukan dari pasar

Pre-launch bisa menjadi sarana ampuh untuk mendapatkan masukan dari orang-orang perihal produk anda. Bagaimana tampilannya, bagaimana penyajian materinya, bagaimana sistem pelayanannya dan sebagainya. Dengan begini, anda bisa segera melakukan penyesuaian dengan keinginan pasar.

Walaupun anda sudah berpikir seribu kali dan yakin produk anda pasti bagus, belum tentu pendapat anda sama dengan orang-orang. Nah, karena produk anda dibuat untuk mereka, maka anda harus minta masukan mereka dulu.

Saya pun mendapat banyak masukan berharga dari para member bagaimana program Mr. Action Club perlu dikembangkan sedemikian rupa agar memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Biasanya orang akan senang memberi masukan jika itu untuk kepentingan dia juga.

 

Alasan 4: Menguji coba sistem website anda

Langkah pre-launch sangat penting untuk menguji coba sistem anda. Apalagi jika sistem anda cukup rumit dan selama ini anda hanya melakukan percobaan sendiri. Sekali lagi, belum tentu: lancar di anda, akan lancar juga di pengguna.

Setelah program saya luncurkan selama 5 hari ini, saya menemukan beberapa bug dan kelemahan sistem yang perlu segera saya benahi. Saya menemukan sedikit kekeliruan programming yang mungkin nanti bisa jadi merepotkan. Saya juga menemukan ternyata forum yang saya pasang sangat lambat diakses, sehingga perlu pembenahan sistem forum terlebih dahulu.

Anda bisa tes bagaimana sistem perhitungan komisinya, bagaimana sistem penjadwalan materinya, pengelolaan membership, kecepatan loading web dan sebagainya. Anda akan menemukan sedikit bug di sana, sedikit bug di sini… dan itu harus anda dapatkan secepatnya. Walaupun sulit untuk mencapai kata sempurna, tapi semaksimal mungkin temukan dan bereskan masalah sedini mungkin.

 

Alasan 5: Mendapatkan income yang pertama

Siapa bilang saat pre-launch kita tidak bisa jualan? Tentu saja bisa! Anda bisa kenakan harga diskon di masa pre-launch dimana konsumen anda akan mendapatkan produk yang dimaksud sesuai dengan tanggal kesepakatan.

Konsumen anda akan sangat diuntungkan dengan harga yang lebih ringan, juga mendapatkan fasilitas lain yang tidak didapatkan pelanggan normal. Sama dengan yang sedang saya tawarkan kepada anda yaitu booking upgrade.

 

Program ini membutuhkan dana Rp 58 juta untuk riset, programming, dan content development. Ajaibnya, anda hanya perlu bayar 1/100 nya saja untuk mendapatkan ini semua. Tapi syukurlah, minggu pertama saja biaya penciptaan program ini sudah terlunasi oleh promo pre-launch bernama Booking Upgrade. Efeknya, saya bisa re-invest lagi untuk membangun program ini sedemikian rupa, sehingga seluruh member semakin merasakan manfaat klub ini. Bukankah ini bisnis yang sama-sama menguntungkan?

 

Itulah indahnya bisnis internet… :)

 

Demikian 5 alasan kenapa siapa saja yang punya produk atau layanan tertentu harus melakukan pre-launch terlebih dahulu.

Jangan menunggu segalanya sempurna, karena itu tidak akan pernah ada. Jalankan saja, actionkan saja, tetapi dengan cara yang benar dan menguntungkan. Itulah inti action yang sesungguhnya…

Ingat, materi ini juga akan anda dapatkan secara detail di program Training Mr. Action Club.

 

Salam ACTION!

 

Free Registrasi Selama Pre-Launching! !

Program Baru

(Bukan Formulabisnis)

GABUNG SEKARANG!! DAN ACTION!!

 

http://tinyurl.com/mractionclub

 

PERINGATAN: Program ini bukan untuk orang yang mimpi ingin kaya dalam semalam… Program ini dibuat untuk anda yang mau belajar dan action hingga meraih hasil konsisten 5 – 20 juta per bulan… MAU?

http://raiutama.blogdetik.com/

0 Responses to “Bisnis: Kenapa Harus Pre-Launch”

Posting Komentar



Dapatkan Bonus Langsung Download 72 ebooks tourism free

Dapatkan Bonus Langsung Download 72 ebooks tourism free

Dapatkan Bonus Langsung Download 72 ebooks tourism free

Dapatkan Bonus Langsung Download 72 ebooks tourism free




Banner 125x125 - 1

Links



XML

Powered by Blogger

make money online blogger templates



© 2013



Free Bahan Kuliah | Blogger Templates by GeckoandFly.
No part of the content or the blog may be reproduced without prior written permission.
Learn how to make money online | First Aid and Health Information at Medical Health

Free Ebooks | Free Ebooks | Free Ebooks | Bahan Kuliah Lengkap | Bahan Kuliah Manajemen | Jurnal dan Buku Tourism English Version